Headline

Pemkab Buru Gandeng Uniqbu Survei Angka Kemiskinan

image

Ambon, detikmalukucom: Pemerintah Kabupaten Buru semakin giat melakukan program terobosan untuk menekan angka kemiskinan di Kabupaten Buru. Salah satu strateginya dengan menggandeng institusi pendidikan Universitas Iqra Buru lakukan survei. Survei itu akan momotret secara komprehensif baik nama dan alamat dari masyarakat yang masih tergolong miskin. Sehingga bisa didapatkan data faktual dan akurat terkait dengan kondisi kemiskinan. Agar program pembangunan pemerintah yang tujuannya untuk menekan angka kemiskinan dapat secara langsung berhasil.

“Rencananya tahun depan Pemkab Buru dan Uniqbu akan teken MoU. Anggarannya sudah diajukan dalam APBD Perubahan. Jadi sudah bisa jalan tahun depan, ” ujar Bupati Buru Ramly Umasugi usai memberikan kuliah umum dalam rangka Dies Natalis ke-35 Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pattimura, Jum’at (9/9/2017).

Ramly mengungkapkan, dengan sinergitas bersama Uniqbu dirinya optimis angka kemiskinan di Kabupaten Buru yang saat ini sebesar 15% dapat ditekan menjadi 5% sesuai dengan target angka kemiskinan nasional. (Bil)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top