Headline

Sekda Maluku: 72 Tahun Kemerdekaan RI, Peran Maluku Cukup Kontributif

20793129_475298262832525_1407577271_n

Ambon, detikmalukucom: Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Hamin Bin Thahir mengatakan, peringatan 72 tahun hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) bagi Maluku tidak semata dimaknai sebagai plasback sejarah atas hadirnya Maluku sebagai bagian dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Namun lebih dari itu kontribusi Maluku bagi negara ini bisa merasa penting bahwa Maluku itu ada.

‘Artinya bahwa kita harus memberikan sesuatu yang terbaik bagi bangsa ini. Dan Maluku cukup memberikan kontribusi yang baik kepada negara ini,  “ ujarnya saat berbincang dengan detik-maluku.com diruang kerjanya Rabu, (16/08) siang kemarin.

Menurutnya, memaknai hari kemerdekaan bagi Maluku tak harus berbicara tentang Indonesia lahir karena Maluku ada. Tapi bagaimana Maluku hadir untuk Indonesia seperti apa, dan sebaliknya Indonesia bisa merasa penting bahwa Maluku itu ada.

“Kita punya potensi yang ada, sumber daya alam melimpah, punya laut dengan ragam kekayaannya. Pola pikir kita sudah harus diarahkan bagaimana harus membangun laut sebagai potensi yang besar disamping rempah-rempah yang kita miliki, sumber daya manusia kita bangun, kita berdayakan dan kita kelola sumber daya ini untuk  maluku demi masa depan Indonesia. Disinilah makna kemerdekaan kita yang sesungguhnya. “ terangnya. (DM1).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top