Headline

Pemkab Buru Bentuk PPID

image

Namlea, detikmalukucom: Dalam rangka implementasi Undang-Undang Nomor14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Permendagri Nomor. 3 Tahun 2017 tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Lingkungan Kemendagri dan Pemda, Pemerintah Kabupaten Buru telah membentuk Pejabat Pengelola Informasidan Dokumentasi (PPID) Daerah Kabupaten Buru.
Kepala bagian Humas Kabupaten Buru Syahfan Umasugi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Buru telah membentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pembentukan Kabupaten Buru oleh Bupati sesuai Keputusan Bupati Buru Nomor 489/236 Tahun 2017. “Pembentukam PPID ini sangat penting guna mewujudkan pelayanan informasi secara cepat, tepat dan sederhana di setiap Badan Publik,” jelas Syahfan, Rabu, (5/7).
Sejalan dengan itu, untuk mendorong semangat keterbukaan, Syahfan menyampaiakan pemerintah Kabupaten Buru akan terus melakukan perluasan akses kepada masyarakat terhadap informasi. “Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang merupakan salah satu tugas penting, terutama bagi pemda dan badan publik lainnya yang mengelola sumber daya, baik dari pemerintah maupun masyarakat, ” terang Syahfan.
Pemerintah Kabupaten Buru juga akan terus melakukan pembenahan-pembenahan dalam mendukung pelayanan public dibidang informasi dandokumentasi agar dalam penyebaran informasi publik kepada masyarakat dapat cepat dan mudah diakses. (DM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top