Headline

Sukses, Pemerintahan Ramly Umasugi Terus Lanjutkan Program Gelora

17757228_1405573176130656_5012723821895216265_n

Ambon, detikmalukucom: Program pemerintah Gerakan Bupolo Magrib Mengaji atau Gelora yang digagas oleh Bupati Buru Ramly Umasugi masih terus berjalan hingga saat ini apalagi program Gelora ini ditanggapi oleh masyarakat sangat positif untuk kemajuan akhlaq generasi penerus bangsa khususnya di daerah yang berjuluk Bumi Bupolo  itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Buru Ramly Umasugi ketika melakukan safari ramadhan dan buka puasa bersama di Kecamatan Namlea. Acara safari ramadhan dan buka puasa bersama tersebut berlangsung dipelataran masjid Jami Kota Namlea, Senin (12/06/17).

Dihadapan tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Namlea, Bupati Buru Ramly Umasugi menandaskan bahwa Gerakan Bupolo Magrib Mengaji (Gelora) hingga saat ini masih berjalan dengan baik. “Alhamdulilah hingga saat ini program Gelora masih berjalan dengan baik dan lancar, hingga kepolosok desa yang ada di Kabupaten Buru walaupun masih ada orang aatu oknum yang memelesetkan singkatan Gelora, akan tetapi masyarakat tidak memperdulikan hal itu. Masyarakat justru mendukung Gelora ini karena sangat positif agar anak-anak mencintai dan memabaca Al Quran”, kata Umasugi.

“Sebelum waktu Magrib tiba, anak-anak kita sudah rapi dengan pakaian yang bersih mendatangi masing-masing masjid atau mushola dan TPQ/TPA untuk mengaji dan beribadah hinga sesudah waktu sholat Isya. Mudah-mudahan program Gelora berjalan terus dan dapat menjadikan Kabupaten Buru sebagai mercu suarnya ilmu pengetahuan sehingga menciptakan generasi penerus bangsa yang berakhlaqul kharimah”, tandas Umasugi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Buru Ramly Umasugi menyerahkan alokasi dana transfer ke desa tahun anggaran 2017 yakni Dana Desa, ADD, BHPD dan BHRD untuk seluruh desa yang ada di kecamatan Namlea sebesar RP.11.318.238.200 miliar dan penyerahan sejumlah bantuan. Safari ramadhan pemerintah Kabupaten Buru di kecamatan Namlea diakhiri dengan buka puasa dan solat tarawih berjamaah. (DM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top