Headline

Hari Kelima Ramadhan, Suplai Listrik PLN Ambon Lancar

bpby

Ambon, detik-maluku.com: Pelayanan kelistrikan di momentum Ramadhan tahun 2017 di Kota Ambon berjalan lancar. Pantauan detikmaluku.com hingga hari ke 5 Ramadhan, suplai listrik oleh PLN Area Ambon tanpa ada kendala gangguan.

Meski cuaca di Kota Ambon mengalami hujan, namun kondisi pelayanan kelistrikan tidak mengalami hambatan. Hal ini tentu merupakan satu langkah baik mengingat di momentum bulan suci Ramadhan permintaan terhadap pelayanan kelistrikan begitu tinggi.

Salah satu warga Kota Ambon yang ditemui pewarta detik-maluku.com, Abdullah (28), mengatakan hingga saat ini dirinya merasa cukup puas dengan pelayanan kelistrikan oleh PLN Area Ambon. “Listrik tidak ada pemadaman sampai hari kelima Ramadhan. Mudah-mudahan kondisi ini bisa dipertahankan sampai lebaran tiba, “ tandas Abdullah.

Sebelumnya, Manager PLN Area Ambon, Huslan Husain kepada detikmalukucom, Kamis (26/5) mengatakan, daya mampu pembangkit PLN Area Ambon sebagai persiapan untuk pelayanan di bulan suci Ramadhan sebesar 99 MW dengan beban puncak 53 MW .

“Jadi ada surplus MW 36. Kondisi pasokan ini cukup bagi PLN melayani warga Ambon selama Ramadhan, “ ujar Huslan.

Selain kesiapan di sektor pembangkitan, PLN Ambon juga melakukan sejumlah kegiatan rutin agar pelayanan kelistrikan yang diberikan tidak terganggu seperti pemeliharaan jaringan, perampalan pohon dan mensiagakan personil pelayanan teknik selama 24 jam jika sewaktu-waktu terjadi gangguan listrik di rumah pelanggan. (DM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top