Headline

PKB Segera Jaring Calon Gubernur-Wagub Maluku

index

Ambon, detik-maluku.com – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Maluku dalam waktu dekat akan membuka penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku untuk diusung pada pemilihan gubernur Maluku 2018.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Maluku, Malaka Yaluhun saat dikonfirmasi, Selasa (16/05/2017) di Ambon, menjelaskan, PKB sebagai partai modern dan terbuka memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra putra terbaik Maluku untuk mengambil bagian dalam konstelasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Maluku 2018 mendatang.

Dikatakan, penjaringan calkada Maluku yang akan digelar dalam waktu dekat merupakan tahap awal dalam menghadapi pesta demokrasi pilkada Maluku 2018.

“Dalam waktu dekat kita akan membuka penjaringan dan pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Maluku periode 2018 – 2022). Kita membuka ruang demokrasi seluas luasnya bagi putra – putra terbaik Maluku untuk untuk ambil bagian dalam konstelasi politik melalui Pilkada Maluku 2018 mendatang,” ujarnya.

Dikatakan, PKB sangat berkepentingan dalam melahirkan calon pemimpin Maluku yang mana pemimpin tersebut mempunyai visi dan misi jelas dan terukur untuk membangun Maluku serta mensejahterakan masyarakat di bumi raja-raja ini.

Tokoh muda yang murah senyum ini memaparkan, akan menggunakan ajang penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku dengan sebaik-baiknya dalam melahirkan sosok dan figur pemimpin Maluku yang berjuang dalam membangun daerah dan kemahaslahatan rakyat di Maluku.

“Kita menginginkan sosok pemimpin Maluku yang mempunyai visi dan misi yang jelas dan terukur untuk membangun Maluku dan mensejahterakan rakyat serta pemimpin tersebut disukai oleh rakyat Maluku,” ujarnya.

Diakuinya, saat ini Maluku masih tertinggal jauh dari daerah-daerah lain di Indonesia, sehingga dibutuhkan sosok dan figure yang visioner dalam membawa bumi raja-raja ini kea rah perubahan.

Malaka mengungkapkan, PKB mempunyai modal 3 kursi di DPRD Provinsi Maluku, sehingga dengan modal tersebut PKB dapat mengusung calon gubernur dan wakil gubernur Maluku dengan berkoalisi dengan partai politik lainnya.

3 kursi perwakilan PKB di DPRD Maluku berasal Daerah Pemilihan Maluku Tengah, Seram Bagian Timur dan Buru dengan total suara sebanyak 72.819 suara saat pileg 2014 lalu.

Untuk diketahui ada beberapa nama putra terbaik Maluku yang digadang akan berkontestasi di Pilkada Maluku. Selain sang Petahana Said Assagaff yang sudah siap maju kembali di pilkada Maluku 2018, sejauh ini muncul nama-nama calon gubernur Maluku diantaranya Bupati Buru Selatan, Tagop Sudarsono Soulissa,  Herman Adrian Koedoeboen (mantan calon gubernur Maluku periode 2013-2018), mantan bupati Seram Bagian Timur yang juga mantan calon gubernur Maluku periode 2013-2018, Abdullah Vanath, Ketua DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun . (AKO)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top