Headline

SMAN 1 Masohi Utamakan Kualitas Lulusan

Kepala SMAN 1 Masohi - J. Tuaewa

Masohi, detik-maluku.com : Kepala SMA Negeri 1 Masohi Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) J. Tuaewa, SPd menandaskan, pihaknya lebih mengutamakan kualitas dan mutu lulusan pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2016/2017.

Kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (11/4/2017), Tuaewa mengungkapkan, kualitas dan mutu lulusan menjadi prioritas karena saat persaingan sangat kompetitif sehingga mutu dan kualitas lulusan harus menjadi skala prioritas.

“Kita lebih utamakan kualitas dan mutu lulusan. Kalau siswa banyak yang lulus ujian tetapi kualitasnya tidak bermutu, sama saja, kerja kita sia-sia dalam membimbing siswa ,” tandasnya.

Guna mewujudkan harapan sekolah dalam menciptakan siswa yang berkualitas dan bermut kata Tuaewa, pihaknya telah menyiapkan siswanya menghadapi UNBK melalui  berbagai pemantapan.

“Sebelum menghadapi UNBK, kita siapakan para peserta didik dengan berbagai pemantapan, dan dengan ilmu yang diberikan selama tiga menempuh pendidikan di SMAN 1 Masohi, saya optimis kualitas lulusan yang dihasilkan SMAN 1 Masohi akan lebih berkualitas dan bermutu,” tandas pria paruh baya yang akrab dengan wartawan ini.

Ia juga optimis, tingkat kelulusan Ujian Nasional di SMAN 1 Masohi pada tahun ajaran 2016/2017 ini mencapai 100 persen.

“UN tahun ajaran 2015/2016 lalu persentasi kelulusan di SMAN 1 Masohi mencapai seratus persen, kita juga optimis tahun ini akan mencapai 100 persen. Kita sudah siapkan siswa kita menghadapi UN berbasis computer ini dengan berbagai pemantapan-pemantapan,” ujarnya.

Dibeberkan, jumlah siswanya yang mengikuti UNBK sebanyak 296 siswa yang terdiri dari jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sebanyak 139 siswa dan jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) sebanyak 130 siswa.

Pada kesempatan itu, Tuaewa mengungkapkan, pelaksanaan UNBK pada hari kedua, Selasa (11/4) di SMAN 1 Masohi berjalan aman dan lancar.

Ia juga menandaskan, pihaknya akan terus melakukan berbagai pembenahan dalam rangka mewujudkan cita-cita pihak sekolah untuk menelorkan hasil lulusan yang berkualitas dan bermut yakni terus mendorong agar tenaga pendidik terus meningkatkan kualitas dan kompetensi.

“Kita akan terus melakukan evaluasi dalam upaya meningkatkan kualitas lulusan, salah satunya adaalah menyiapkan tenaga pendidik untuk lebih berkompetensi,” tandas Tuaewa. (AKO)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top