Headline

Ramly Umasugi Kembali Pimpin Golkar Buru

17523376_356202344774064_2535220221667713608_n

Namlea, detikmalukucom: Hasil Musda IV DPD Par­tai Golkar Kabupaten Buru secara aklamasi mene­tap­kan Ramly Umasugi untuk kembali memimpin partai berlambang pohon beringin itu.

Orang nomor satu di Kabupaten yang berjuluk Bupolo itu kembali memimpin partai Golkar untuk ketiga kalinya secara beruntun. Musda DPD Partai Golkar Kabupaten Buru diselengga­rakan 6 April 2017 tersebut ber­jalan cukup alot. Pasalnya, nama Ramly Umasugi awalnya tidak menjadi bagian dari nama kandidat yang akan menjadi pemimpin partai.

Dalam forum Musda, mucul tiga nama kandidat partai yang berta­rung pada yaitu Ketua DPRD Kabupaten Buru Ikhsan Tinggapy, Sekretaris DPD Partai Golkar Buru Jaidun Saanun dan Ketua Komisi B Fraksi Golkar DPRD Buru M. Rum Soplestuny.

Namun saat akan memasuki bursa pemilihan, Rum Soplestuni mengundurkan diri dan menyi­sahkan dua kandidat saja yaitu Ikhsan Tinggapi dan Jaidun Saidun.

Dalam penyampaian visi dan misi kedua calon pimpinan ter­sebut, tensi forum musda mema­nas, terutama diantara kedua pendukung calon pemimpin.

Melihat tensi yang memanas, sekelompok peserta musda akhirnya mengusulkan kembali Ramly Umasugi untuk menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Buru.

Tawaran dari sekelompok peserta ini, kemudian direspon dengan baik oleh presedium sidang saat itu, dimana yang mempimpin sidang saat itu adalah Wakil Ketua Bidang Kaderasasi dan Keanggotaan Ridwan R. Marasabessy.

Atas pertimbangan soliditas kader dan kebesaran Partai Golkar, akhirnya Ramly Umasugi yang baru saja dipilih oleh masyarakat Buru melalui Pilkada 2017 menjadi Bupati Buru, kembali dipercayakan untuk memimpin DPD II Partai Golkar Buru.

Dengan demikian untuk ketiga kalinya, Ramly dipercayakan untuk menjadi orang nomor satu di Partai Golkar Buru dan dipercayakan untuk melanjutkan kejayaan dan kebesaran partai pohon beringin itu pada periode 2017-2022.

Menyikapi keputusan bersama dalam Musda, Sekretaris DPD Golkar Maluku Roland Tahapary menyerahkan pataka Golkar sebagai symbol dan panji-panji partai untuk Ramly Umasugi melanjutkan kepemimpi­nan­nya di DPD II Golkar Buru. (DM)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top