Headline

Bandara Namniwel di Buru Siap Lakukan Test Landing

image

Namlea, detikmalukucom: Seiring dengan pembangunan Bandar Udara (Bandara) Namniwel yang sudah mengalami peningkatan, maka pihak pemerintah Kabupaten Buru dan instansi terkait akan melakukan pendaratan perdana atau uji coba Test Landing landasan pacu Bandara Namniwel dengan pesawat jenis ATR 42-300 milik PT. Trigana Air Service yang akan berlangsung tanggal 7 April 2017 mendatang. Test Landing landasan pacu Bandara Namniwel dengan menggunakan jenis pesawat ATR 42-300 milik PT. Trigana Air Service ini dibenarkan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Buru Syahfan Umasugi, Selasa (4/4), di kantor Bupati Buru, Kota Namlea.

“Test landing landasam pacu Bandara Namniwel dengan menggunakan pesawat jenis ATR 42-300 karena Bandara Namniwel sudah siap beroperasi untuk pendaratan pesawat ATR tersebut. Selain itu, sebelumnya juga Bupati Buru telah menyurati melalui surat rekomendasi pada tahun lalu (2016, red) mengenai persetujuan pembukaan rute penerbangan Ambon – Namlea pergi pulang akan dibuka kembali”, kata Syahfan.

Sedangkan untuk test landing lanjut Umasugi, Bandara Namniwel sudah siap beroperasi dan telah memenuhi persyaratan untuk pengoperasian pesawat ATR 42-300 milik PT. Trigana Air Service yang akan melayani rute Ambon – Namlea pergi pulang. “Melalui surat resmi yang disampaikan oleh pihak PT. Trigana Air Service tanggal 31 Maret 2017 yang ditandatangani oleh Direktur Operasional Capt. Beni Sumaryanto, pihak PT. Trigana Ait Service, Direktorat Bandara dan Direktorat Keamanan Penerbangan juga akan tiba di Namlea sebelum dilakukannya test landing dengan pesawat jenis ATR 42-300 milik PT. Trigana Air Service”, katanya.

Sementara itu, salah satu masyarakat Namlea bernama Anti yang juga sering menggunakan jasa transportasi penerbangan saat mendengar informasi tentang pesawat akan melayani kembali rute Ambon – Namlea pergi pulang oleh pihak PT. Trigana Air Service sangat disambut positif. “Saya sangat menyambut positif upaya pemerintah Kabupaten Buru dan pihak penerbangan dalam mengupayakan jasa transportasi udara di daerah ini semoga dengan uji coba pendaratan perdana pesawat ini kedepannya tetap terus berjalan”, tandas Anti. (Humas Pemkab Buru/Redaksi detikmalukucom)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top