Berita Kota

Pemkot Akhirnya Legowo Rehab Kantor Lurah Waihoka

Kantor Lurah Waihoka Disegel

Ambon, detik-maluku.com : Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akhirnya legowo menerima permintaan ahli waris pemilik lahan untuk merehabilitasi kantor Kelurahan Waihoka.

Sebelumnya pada Senin (13/3/2017) Kantor Kelurahan Waihoka Kecamatan Sirimau Kota Ambon disegel Welem Rehatta ahli waris pemilik tanah.

Penjabat Walikota Ambon Frans J. Papilaya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (14/3/2017) menandaskan, Pemkot Ambon telah bersedia untuk menyelesaikan permasalahan dengan ahli waris Rehatta untuk merehabilitasi kantor Kelurahan Waihoka.

“Untuk masalah Kantor Kelurahan Waihoka sudah ada kesepakatan dengan ahli waris. Kita sudah sepakati untuk merehabilitasi sebelum diserahkan kepada ahli waris. Ada kesepakatan hitam diatas putih,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya telah memanggil ahli waris Rehatta pada Selasa, guna membahas dan menyelesaikan permasalahan Kantor Kelurahan Waihoka.

Papilaya mengungkapkan, aktifitas pelayanan publik di Kantor Lurah Waihoka sudah berjalan normal.

“Pintu yang disegel sudah dibuka, aktifitas di kantor lurah sudah berjalan normal. Kita akan perbaiki kantor itu segera sebelum aktifitas dipindahkan di kantor baru.

Sebelumnya, Welem Rehatta selaku ahli waris pemilik tanah, Senin (13/3/2017) pagi menyegel Kantor Lurah Waihoka setelah hampir 21 tahun lahan tanah miliknya dipinjam pakai Pemkot Ambon.

Aksi ahli waris ini dilakukan ia sudah gerah dengan janji manis pemkot Ambon yang tidak direalisasi terkait rehabilitasi gedung sebelum diserahkan kepada ahli waris. (AKO).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top