Berita Kota

Pemkot Ambon Fokus Tata Kebersihan dan Parkiran

penjabat-walikota-ambon-frans-j-papilaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon di tahun 2017 ini akan fokus untuk menata kebersihan dan perparkiran. Selain itu,   bidang kesehatan, pendidikan penataan alur lalu lintas serta pasar juga menjadi perhatian utama untuk ditata dan dibenahi.
“2017 kita fokus untuk tata pasar, kebersihan serta perparkairan. Saya telah tinjau pasar dan sejumlah ruas jalan yang menjadi kawasan perparkiran untuk melihat langsung kondisi pasar Mardika mulai dari sampah dan arus lalu lintas,” tandas Penjabat Walikota Ambon, Frans J. Papilaya di Ambon, Rabu (4/1/2017).
Diakuinya, banyak hal yang harus ditata dan dibenahi di Kota Ambon,  sehingga kedepan kota manise ini akan tertapi baik.
Papilaya mengungkapkan, pasukan kuning alias petugas kebersihan telah melakukan tugas dengan baik, dimana pengangkutan sampah berjalan sesuai waktu yang ditentukan, namun masih saja bel;um ada kepedulian dari warga kota dengan masih membuang sampah pada tempat-tempat pembuangan sampah (TPS) bukan pada waktu yang ditetapkan, sehingga pada saat siang hari sampah bertumpuk di TPS-TPS.
“Kini saatnya masyarakat harus sadar dengan membuang sampah pada waktu yang ditetapkan. Kesadaran masyarakat akan kebersihan masih kurang sehingga kondisi ini harus dibenahi dengan ditangani secara komperhensif,” jelasnya.
Pada kesempatan itu, Penjabat Walikota Ambon juga melihat langsung kondisi parkir di sejumlah ruas jalan dan jumpai banyak petugas parkir  tidak dilengkapi dengan kelengkapan atribut yang baik.
Atas kondisi tersebut, Papilaya mengungkapkan, ia  telah menginstruksikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon untuk mengundang seluruh pengelola parkir guna membicarakan mekanisme penataan parkir di Kota Ambon.
Perparkiran menjadi perhatian utama Pemkot Ambon, apalagi saat ini retribusi parkir sudah naik mulai awal Januari 2017 ini. (AKO)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top