Berita Kota

Januari 2017, Pemkot Ambon Tuntas Rekam E-KTP

e-ktp

Ambon, detik-maluku.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan menuntaskan proses proses perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) pada Januari 2017.
“Target kami pada Januari 2017 seluruh proses perekaman data E-KTP rampung,” tandas Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Ambon, Din Tuharea di Ambon.
Dibeberkan, hingga saat ini sebanyak 4.100 warga Ambon belum melakukan perekaman data E-KTP, sehingga warga yang belum berproses tidak akan dapat mengakses pelayanan publik.
Dikatakan, target perekaman data E-KTP hingga Januari 2016 dengan pertimbangan Pilkada serentak tahap kedua yang dijadwalkan pada 15 Februari 2017.
“Pertimbangan Pilkada menjadi alasan bagi kita untuk mengejar target perampungan perekaman data E-KTP pada bulan Januari 2017, sehingga semua warga di kota manise ini dapat menyalurkan hak politiknya pada pilkada 2017 mendatang,” ujanrnya.
Tuharea menjelaskan, wajib KTP di Kota Ambon sebanyak 320 ribu, dimana jumlah tersebut termasuk pemula maupun warga yang pindah ke kota Ambon namun belum melakukan perekaman data E-KTP.
Ditandaskan, pihaknya terus berupaya agar target waktu yang telah ditetapkan dapat terwujud guna untuk selanjutnta dilakukan diproses ke pusat untuk pencetakan,” tandas Tuharea.
untuk mewujudkan harapan tersebut, lanjut Tuharea, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada warga di desa dan kelurahan agar wajib KTP dapat melakukan perekaman data.
“Kita terus berupaya untuk mewujudkan target waktu dalam perampungan perekaman E-KTP. Kita turun langsung ke desa dan kelurahan. Kami juga memprint out data sesuai nama dan alamat wajib ktp kepada kepala RT dan RW untuk dikoreksi dan diverifikasi,” bebrnya.
Ia juga meminta kepada warga yang telah melakukan perekaman data dapat segera melaporkan ke Disdukcapil guna proses pencetakan blanko E-KTP. (AKO)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top