Berita Kota

Bulog Target Maluku Punya 75 Rumah Pangan

gambar-rumah-pangan-kita

Ambon, detik-maluku.com – Divisi Regional (Divre) Perusahaan Umum (Perum) Bulog Maluku menargetkan ada 75 unit Rumah Pangan Kita (RPK) di Provinsi Maluku.
Staf Humas Divre Perum Bulog Maluku Nur Januarita di Ambon, Kamis (8/12/2016) mengungkapkan, keberadaan 75 RPK tersebut untuk menjual beras dan gula pasir langsung kepada masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan, saat ini baru 45 RPK dan diharapkan akan terus bertambah sesuai target untuk mempermudah kegiatan operasi pasar.

“Dengan adanya RPK, maka Bulog tidak lagi melakukan penjualan beras dan gula pasir melalui kegiatan operasi pasar secara langsung di pasar tetapi melalui RPK,” tandas Nur.

Dijelaskan, pengelola RPK tinggal di tempat, tidak perlu datang ke Bulog untuk mengambil bahan pokok yang dibutuhkan, sebab petugas Bulog nanti yang
mengantarkan kepada mereka.

“Petugas Bulog akan mengantar permintaan banyaknya beras dan gula pasir yang di ajukan RPK sehingga pengelola RPK tidak perlu ke kantor Bulog,” ujarnya.

RPK menjual gula pasir kepada masyarakat dengan harga Rp12.500/kg, beras Rp9.000/kg.

Ditandaskan, siapa saja bisa menjadi RPK dan dipersilahkan untuk daftar di Bulog, semua itu dilakukan semata-mata untuk melayani masyarakat secara langsung.

“Silahkan mendaftar di Bulog Maluku jika ingin menjadi pengelola RPK. Ini kita lakukan agar target 75 RPK di dapat terwujud guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” beber Nur.

Dia menambahkan, Bulog meminta kepada pemilik RPK untuk membuat spanduk dengan tulisan gula asal Bulog Maluku dijual dengan harga Rp12.500/kg, dan beras Rp9.000/kg. (AKO)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top