Berita Kota

Realisasi PAD Dispenkot Ambon Capai 98,3 Persen

kepala-dinas-pendapatan-kota-ambon-jopie-selanno

Ambon, detik-maluku.com – Kepala Dinas Pendapaatan dan Pengelolaan Aset Ekonomi Daerah Kota Ambon, Jopie Silanno Optimis akan mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dibebankan kepada dinas yang dipimpinya itu.

Kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (8/12/2016), ia mengungkapkan, hingga tanggal 7 Desember 2016, realisasi PAD yang telah di capai Dispenkot Ambon sebesar 79,3 Milyar dari target 80,6 Milyar atau terealisasi 98,3 persen.

“Terhitung 7 Desember 2016, realisasi PAD yang kita capai sebesar 79,3 M atau 98,3 persen dari target 80,6 M,” bebernya.

Diungkapkan, sisa PAD yang belum terealisasi sebesar Rp.1,3 M dan hingga akhir tahun 2016 nanti target PAD akan direalisasi.

Silanno menjelaskan, ada 10 jenis pajak dan satu retribusi yang menjadi andalan Dispenkot dalam memungut PAD diantaranya pajak hotel, air bawah tanah (ABT), pajak  penerangan jalan, pajak hiburan, pajak parkiran.

“Sumber PAD yang kita pungut dari 10 jenis pajak dan 1 retribusi. Kita terus berupaya agar di akhir tahun nanti target PAD yang dibebankan Pemerintah kota (pemkot) Ambon kepada dapat terealisasi,” tandasnya.

Untuk mewujudkan target PAD, kata Silanno, pihaknya saat ini terus melakukan gebrakan dengan menjemput bola, dimana petugas pemungut pajak langsung turun ke lapangan.

“Saat ini petugas kita turun langsung ke lapangan untuk memungut pajak. Saya optimis hingga akhir tahun nanti sisa PAD sebesar Rp.1,3 M dapat terealisasi.

Sementara target PAD Dispenkot 2017, Silanno mengatakan, belum dipastikan karena masih dibahas di DPRD Kota Ambon. (AKO)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top