Berita Kota

Tunjang MTQ, Pemkab Bursel Datangkan Genset

mesin-genset-60-kva

Namrole, detik-maluku.com – Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) mendatangkan mesin genset 60 kilo volt ampere (KVA). Genset tersebut didatangkan dalam rangka menunjang pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Maluku di Kota Namrole, Tahun 2017 mendatang.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Bursel Imran Mahmud mengaku, pengadaan satu unit mesin Genset dengan berkekuatan 60 KVA tersebut telah didatangkan beberapa bulan lalu.

“Untuk menunjang MTQ, kita sudah lakukan pengadaan mesin Genset 60 KVA. Genset ini untuk menunjang pelaksanaan MTQ tingkat provinsi di Bursel Tahun 2017,” jelas Mahmud di Namrole.

Dikatakan, mesin Genset tersebut saat ini berada di areal Pendopo Bupati Bursel dan selalu dipanaskan supaya tetab terjaga.

Mahmud menjelaskan, mesin genset tersebut saat kegiatan MTQ tingkat provinsi nanti, akan beroperasi secara mobile sesuai kebutuhan disaat pelaksaan MTQ.

“Mesin genset kita akan operasikan secara mobile. Ini penting jika kebutuhan listrik mendesak maka genset akan menjadi pasokan listrik,” bebernya.

Mahmud menandaskan, mesin Genset tersebut akan tetap menjadi aset Pemkab Bursel yang tentunya akan dipakai sewaktu-waktu dalam kegiatan-kegiatan atau acara-acara tertentu di Bursel.

“Mungkin habis digunakan dalam momentum MTQ akan digunakan untuk kebutuhan pemda. Jadi, kalau ada acara dimana, akan ditarik disitu untuk dipakai dan tidak diberikan untuk PLN,” tandasnya.

Dikatakan, semua pihak yang ada di Burselo terus berupaya agar pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Maluku 2017 mendatang berjalan sukses. (KT-HAM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top