Editorial

Hari Listrik Ke-71, Ini Capaian Kinerja Huslan Husain

kkk

Ambon, detik-maluku.com: Hari listrik nasional yang diperingati setiap tanggal 27 oktober, tahun ini memasuki usia 71 tahun. 71 tahun, usia yang begitu panjang perusahan listrik negara atau PLN telah banyak memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Listrik saat ini menjadi elen vital dalam menggerakkan pertumbuhan perekonomian nasional. Dengan elan vitalnya listrik itu, publik sangat menanti pelayanan pasokan listrik kepada pihak PLN dari waktu ke waktu.

PLN Area Ambon dibawah kepemimpinan Huslan Husain terus melakukan pembenahan. Sejak menjadi manager PLN Area Ambon akhir 2015, banyak capaian yang sudah dilakukan oleh Huslan Husain. Apa saja capaian kinerja Huslan Husain ?

Dari aspek pelayanan, PLN Area Ambon terus meningkatkan kualitas pelayanan kelistrikan yang prima. Desember tahun ini, kapal listrik akan hadir di Maluku dan diproyeksikan akan memiliki suplai listrik sebesar 64 mega.

Selain itu, dari aspek tunggakan listrik, Huslan berhasil menekan angka tunggakan listrik sebesar Rp. 16 milyar. Dari total tunggakan untuk PLN Area Ambon yang meliputi Pulau Ambon dan Pulau Buru (Buru dan Buru Selatan), sebesar Rp. 86 milyar.

Kemudian, dari aspek pungutan liar  dan calo yang selama ini menjadi pekerjaan rumah bagi pihak PLN, kepemimpinan Huslan Husain terus berkomitmen untuk berantas dengan kiat memasang spanduk dan meminimize transaksi di dalam kantor dengan semua transaksi di bank. Namun, diakui oleh Huslan, kendala pemberantasan pungli dan calo masih ada sebagian masyarakat yang memakai jasa calo. Hanya saja, transparansi ini sangat membantu masyarakat dalam percepatan pelayanan bagi masyarakat.

Huslan juga berterima kasih kepada pelanggan yang selama ini telah memberikan kepercayaan kepada pihak PLN.

“Saya mewakili managemen PLN Area Ambon, menyampaikan terima kasih kapada pelanggan kami khususnya pelanggan yang membayar listrik tepat waktu. Juga kepada pihak DPRD, TNI-Polri, Muspida, para pemuda dan media yang selama ini telah membantu dan memberikan kepercayaan bagi PLN, “ tutup Huslan. (DM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top