Editorial

Warga Sebut Ramly Umasugi Sukses Pimpin Buru

14021659_1145097722202654_7179338729589339251_n

Namlea, detik-maluku.com: Kepemimpinan Bupati Buru Ramly Umasugi sebagai salah satu Bupati tersukses di Provinsi Maluku bukanlah isapan jempol belaka. Bupati muda sarat prestasi ini sejak dilantik tahun 2012 lalu, telah banyak merubah wajah Kabupaten Buru. Diantaranya Kabupaten Buru untuk pertama kalinya mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia. Peningkatan infrastruktur berupa jalan dan jembatan. Peningkatkan kualitas di sektor pendidikan dan kesehatan. Pengembangan sektor pariwisata. Peningkatan hasil produksi di sektor pertanian yang melampaui target dan pembangunan bandara yang dilakukan untuk membuka kemudahan di sektor transportasi. Semua itu adalah buah karya Ramly Umasugi.

Memiliki rekam jejak kepemimpinan yang beprestasi, linear dengan apa yang dirasakan masyarakat. Sejumlah warga yang ditemui oleh detik-maluku.com menyebutkan, Ramly Umasugi merupakan sosok pemimpin yang sukses memimpin Kabupaten Buru.

“Pak Ramly itu pemimpin yang selalu menyatu dengan rakyat. Tidak membedakan tua dan muda, beliau selalu berbaur dengan siapa saja. Sejak menjadi bupati, kami merasakan dampak pembangunan Buru yang luar biasa. Mudah-mudahan kedepan beliau kembali memimpin untuk periode kedua,” ujar Jamal (47) seorang petani.

Hal senada juga disampaikan Ayu (39), seorang pedagang pasar di Kota Namlea. Menurutnya, kedepan sentuhan program dari Ramly Umasugi harus lebih meniti beratkan kepada program-program yang memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Buru yang kami lihat saat ini telah banyak mengalami perubahan signifikan sejak di pimpin oleh Pak Ramly. Kedepan kami berharap Pak Ramly bisa lebih berbuat banyak lagi untuk meningkatkan kesejahteraan jika terpilih kembali. Pak Ramly, mantap,” tandas Ayu.

Ramly Umasugi merupakan petahana yang mencalonkan diri kembali untuk menjadi calon Bupati Buru periode 2017-2022. Ramly Umasugi memilih Amus Besan sebagai calon wakil bupati. Pasangan calon yang popular dengan akronim RAMA ini telah resmi mendaftar di KPUD Buru pada Rabu (21/9) dan dijagokan sebagai pasangan yang akan memenangkan Pilkada Buru Februari 2017 mendatang. (DM)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top